Undangan Digital by Androwebhost Card

Detail Blog

Etika dan Aturan Dalam Mengirim Undangan Pernikahan

ZDW

Pernikahan

2022-09-13 09:51:20

Image


Ketika kamu merencanakan pernikahan mengirimkan undangan akan selalu menjadi momen utama. Setelah undangan dikirim, itu berarti pernikahan kamu semakin dekat!. Sekarang, semua tamu kamu dapat berbagi kegembiraan dengan kamu juga!


Undangan pernikahan sebenarnya adalah salah satu elemen terpenting. mungkin tampak seperti hal kecil dalam skema pernikahan, tetapi undangan pada dasarnya adalah titik kontak pertama yang kamu miliki dengan tamumu.

Yang terpenting, ini juga berisi semua informasi penting yang dibutuhkan tamu kamu untuk memastikan mereka datang ke pernikahan tepat waktu, di lokasi yang tepat, dan siap untuk apa pun yang akan terjadi hari itu!


penting untuk meluangkan waktu untuk benar-benar mempertimbangkan etika undangan pernikahan 


Apa yang harus disertakan?

Hal pertama mari kita bicara tentang informasi yang pasti harus kamu sertakan dalam Undangan Pernikahan. Tidak peduli seberapa cantik undangan kamu, prioritas nomor satu adalah kamu  harus memastikan semua detail penting diuraikan dengan jelas.


Tujuan utama undangan adalah agar tamu kamu menkamui tanggal di kalender mereka, membuat pengaturan yang diperlukan dan berpakaian dengan tepat. Sangat penting bahwa undangan kamu mencakup W yang penting: Siapa, Apa, Di mana, dan Kapan.


1. Siapa?

mungkin tidak perlu dipikirkan, tapi undangan pernikahan kamu jelas harus mencantumkan nama pengantin (itu kamu!). Pastikan kamu memasukkan nama keluarga kamu untuk menghindari kebingungan.


Ketika berbicara tentang menyapa tamu, terserah apakah kamu akan memasukkan nama keluarga, gelar atau nama panggilan. Untuk pasangan yang sudah menikah atau menjalin hubungan jangka panjang, pastikan kamu menyampaikan undangan kepada kedua tamu.


2. Dimana?

pastikan kamu menjelaskan dengan jelas di mana pernikahan akan diadakan! Cantumkan alamat ceremony pernikahan terlebih dahulu. Jika resepsi berlangsung di lokasi yang sama maka cukup mencantumkan alamat yang sama.


Jika lokasi upacara dan resepsi kamu berbeda, pastikan kamu memberikan alamat kedua lokasi tersebut. Tamu  juga perlu mengetahui apakah transportasi antar lokasi telah diatur, atau jika mereka diminta untuk membuat pengaturan sendiri.


Untuk tempat yang mungkin terpencil atau sedikit lebih sulit ditemukan, petunjuk arah ke lokasi mungkin juga dapat membantu dan dihargai oleh tamu kamu. Di sinilah membuat Undangan Pernikahan Digital benar-benar berguna, untuk memberikan petunjuk arah, peta, dan informasi tempat tambahan untuk tamu kamu tanpa menghabiskan ruang berharga pada undangan kamu.


Dan jangan lupa untuk memeriksa kesalahan ketik! Nomor jalan yang salah atau nama tempat yang salah eja benar-benar dapat menyebabkan malapetaka bagi tamu yang mungkin bergantung pada GPS mereka untuk membawa mereka ke pernikahan kamu.


3. Kapan

Menguraikan waktu yang tepat untuk tamu kamu pada undangan pernikahan akan sangat penting untuk logistik hari kamu.


Saat menentukan waktu kedatangan untuk tamu, biasanya disarankan agar mereka hadir di tempat upacara sekitar 30 menit sebelum acara berjalan. Ini akan memberikan waktu yang cukup bagi tamu lansia untuk duduk dan nyaman, mempelai pria dapat menyambut dan menyapa semua orang.



Bersamaan dengan waktu untuk hari itu sendiri, Kamu juga harus menyertakan tanggal RSVP pada undangan agar tamu dapat mengonfirmasi atau menolak kehadiran mereka. Jika kamu tidak menentukan tanggal RSVP, maka kamu mungkin harus menyiapkan kursi, makanan yang lebih. 


4. Apa

Menghadiri pernikahan membutuhkan persiapan, jadi berikan tamu kamu indikasi yang jelas tentang apa yang mereka harapkan untuk hari besar kamu. Buatlah dress code untuk pesta pernikahan kamu. jadi buat ini jelas bagi tamu di awal melalui undangan kamu. 

Terutama tamu juga dapat menyesuaikan pakaian mereka dengan konsep pernikahan kamu jadi jelaskan lah jika pernikahan kamu di dalam ruangan atau diluar ruangan. 


5. Waktu

Setelah undangan pernikahan kamu selesai jangan lupa untuk periksa lagi untuk menghindari salah ejaan atau salah penulisan nama, inilah saatnya untuk mengirimkannya ke tamu! Tapi kapan waktu yang tepat untuk mengirimkannya?


Waktu undangan kamu sangat penting untuk memungkinkan tamu kamu mendapat pemberitahuan yang cukup untuk membuat pengaturan perjalanan. Biasanya disarankan untuk mengirim undangan kamu antara 6-8 minggu sebelum hari besar kamu. 


Mengirim undangan pernikahan kamu jelas merupakan momen penting dalam proses perencanaan pernikahan kamu. bahwa rencana sedang ditetapkan, tanggalnya semakin dekat, dan hitungan mundurnya benar dan benar!


Menggunakan tips bermanfaat di atas akan memastikan kamu menyampaikan informasi penting kepada tamu dengan cara yang paling autentik. (ZDW)




Bagikan Artikel ini